Jumat, 06 Januari 2012

1. Manusia dan Keindahan {IBD 2}

1. Manusia dan Keindahan

Manusia adalah hewan yang berakal budi sedangkan Keindahan adalah sesuatu/keadaan yang enak di pandang,cantik,bagus benar atau elok. Jadi manusia itu sangat perlu dengan keindahan agar hdupnya tidak pusing dan refresh sedangkan Renungan berasal dari kata renung; artinya diam-diam memikirkan sesuatu, atau memikirkan sesuatu dengan dalam-dalam. Renungan adalah hasil merenung.  Dan contoh renungan yang di lakukan manusia adalah d mana manusia memikirkan sesuatu hal yang baik maupun hal yang buruk yang dia lakukan dalam suatu kegiatannya dan memperbaiki hal yang buruk itu menjadi baik. Dan hal itu juga membuthkan keserasian. Keserasian berasal dari kata serasi yang berarti cocok atau selaras.
Keserasian merupakan perpaduan antara warna, bentuk dan ukuran.
Keserasian sangat berhubungan dengan keindahan, sesuatu yang serasi akan tampak indah.
Dalam keselarasan seseorang memiliki perasaan seimbang dan mempunyai cita rasa akan sesuatu yang berakhir dan merasa hidup sesaat di tengah-tengah kesempurnaan yang menyenangkan hati
Contoh keserasian dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah keserasian pasangan hidup, keserasian antara hak dan kewajiban, keserasian antara nilai-nilai masyarakat, keserasian dalam beragama, keserasian lingkungan hidup.
Contoh Masalah Keserasian
Masalah keserasian lingkungan hidup dengan kegiatan ekonomi. Kegiatan ekonomi pada saat ini jarang memerhatikan keserasian dengan ingkungan hidup dan justru merusak lingkungan hidup seperti penebangan hutan secar ilegal, penambangan illegal, pembuangan limbah sembarangan dan kegiatan ekonomi lainnya yang merusak alam. Jadi manusia itu membutuhkan keindahan dan untuk mewujudkannya kita harus merenungkannya terus melakukan keserasian.
Nama:  Santo Hissa Alexander
Kelas : 1PA10
NPM : 17511889
Dosen: SUJIRAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar